Al Haris: Jadikan HUT Ke-23 Sarolangun sebagai Momen Evaluasi Kinerja

0
26

Jambi, Tuntasnews.com – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., mengemukakan, peringatan ulang tahun merupakan momentum untuk melakukan evaluasi kinerja, mempertahankan hal-hal yang sudah baik bahkan harus meningkatkannya di masa mendatang, serta memperbaiki hal hal yang kurang.

Hal tersebut disampaikan Al Haris pada Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 23 Kabupaten Sarolangun Tahun 2022, bertempat di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Sarolangun, Selasa (25/10/2022). HUT ke 23 Kabupaten Sarolangun Tahun 2022 mengangkat tema “Bersatu Sarolangun Hebat, Bertekad Lebih Kuat”.

“Evalusi ini sangat penting, untuk terus meningkatkan kinerja dalam perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan serta pelayanan publik, agar program pembangunan semakin efektif dan efisien, dalam upaya meningkatkan kemajuan dan daya saing daerah, yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Al Haris.

“Kian hari, ekspektasi dan harapan masyarakat terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik kian tinggi, ini merupakan hal yang positif, sebagai cerminan bahwa masyarakat semakin cerdas, semakin peduli, dan semakin kritis. Ekspektasi tinggi tersebut harus kita respon dengan kinerja tinggi, yakni penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik yang tanggap terhadap kebutuhan masyarakat, transparan, akuntabel, serta adanya inovasi dan terobosan,” sambung Al Haris.

Al Haris mengajak Pemerintah Kabupaten Sarolangun dan seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi untuk terus meningkatkan sinergi dalam percepatan pembangunan guna lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Jambi. Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya mendorong percepatan pembangunan Provinsi Jambi, salah satu upaya dari Pemerintah Provinsi Jambi adalah melakukan pembangunan infrastruktur melalui sistem multi years.

Al Haris memberikan apresiasi terhadap berbagai hasil dan capaian pembangunan Kabupaten Sarolangun selama ini dengan kerja sama dan sinergi semua pihak terkait, dimana capaian pembangunan itu bukan hanya kerja pemerintah, tetapi juga semua pemangku kepentingan, yakni dunia usaha, akademisi, masyarakat, dan semua pihak terkait, serta Pemerintah Provinsi Jambi terus mendukung pembangunan dan mendorong kemajuan seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi.

Lebih lanjut, Al Haris menuturkan terkait permasalahan angkutan batubara beberapa hari terakhir, dimana akan ada 2 (dua) perusahaan yang siap membantu melakukan pengerukan sungai Batanghari sebagai salah satu solusi dalam mengurai kemacetan akibat angkutan batubara, sehingga nantinya proses pengangkutan batubara dapat melalui jalur sungai.

Al Haris juga berpesan kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk terus berupaya menekan angka stunting karena ini akan berdampak terhadap peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi Jambi serta salah satu upaya untuk terus memajukan daerah.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj.Hesnidar Haris,S.E., Penjabat Bupati Sarolangun, Hendrizal,S.Pt.,M.M., Bupati Sarolangun Periode 2011-2022 H.Cek Endra, Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun H.Tantowi Jauhari dan tamu undangan lainnya. (red)

LEAVE A REPLY