Gubernur Al Haris Buka Rakerprov Koni Provinsi Jambi Tahun 2022

0
59

Jambi, tuntasnews.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Provinsi Jambi menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Jambi Tahun 2022, dengan tema “Mewujudkan Olahraga Provinsi Jambi Berprestasi”, Rakerprov ini secara resmi dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris. Bertempat di Golden Harvest, Senin (17/10/2022).

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jambi Al Haris, Ketua Koni Provinsi Jambi Budi Setiawan, Ketua Umum Koni Pusat yang di wakili oleh Wakil Ketua Umum Koni Pusat Mayjen Purn. Sudarmo, Kapolda Jambi yang diwakili oleh Wadir Intelkam Polda Jambi AKBP Irwan Andi, Danrem 042/Gapu atau yang mewakili dan 47 pengurus Cabang Olahraga, dan Ketua Koni Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi.

Dalam sambutan Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan apresiasinya dalam acara Rapat Kerja Koni Provinsi Jambi, dan berharap agar para pengurus cabang olah raga (cabor) agar terus bersemangat.

“Semangat cabor kita luar biasa, ini yang saya salut dan bangga, tahun depan kita banyak event dan ini kita berharap pada event kedepannya agar bisa diikuti secara maksimal, cabor ini harus tetap semangat dan terus tingkatkan prestasi,” sebut Al Haris.

Al Haris menyebutkan, kedepan penggelaran event olahraga di Provinsi Jambi, Ia akan memperjuangkan anggaran untuk Provinsi Jambi.

“Nanti akan kita usulkan anggaran dan dana untuk Provinsi Jambi, yang penting modal kita harus semangat, untuk para atlit tetap tingkatkan prestasi, semoga kedepan Provinsi Jambi naik lagi peringkatnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Koni Provinsi Jambi Budi Setiawan menyampaikan, bahwa Koni Provinsi Jambi menjadi Provinsi yang pertama menggelar rapat kerja dari seluruh Koni Daerah maupun Pusat.

Hal tersebut dikatakan Budi Setiawan karena lebih cepat menghadapi dan mempersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) di Sumatra Utara dan Aceh pada Tahun 2024 mendatang.

” Kemarin Provinsi Jambi naik 5 peringkat di PON Papua, tahun sebelumnya peringkat 24, di PON Papua naik peringkat menjadi peringkat 18, semoga di PON Sumut dan Aceh, kita bisa masuk ke 5 besar mapun 10 besar,” sebut Budi Setiawan.

Budi juga menyampaikan Provinsi Jambi pada pergelaran Pesta Olahraga Asia (Asian Games) mengutus sebanyak 8 atlit.

” Tetapi walaupun kita mengutus 8 atlit, kita dapat memberikan kontribusi sebanyak 15 mendali dan Provinsi Jambi ini paling banyak memberikan bonus kepada atlit sebesar Rp300 juta,” ucap Budi dengan rasa bangga.

Disela-sela acara rapat kerja tersebut, Gubernur Jambi Al Haris melalui Ketua Umum Koni Provinsi Jambi Budi Setiawan memberikan uang santunan kepada Atlit yang rumahnya menjadi korban kebakaran.

Selain itu, Wakil Ketua Koni Pusat Purn. Mayjen Sudarmo menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Rakorprov Koni Provinsi Jambi Tahun 2022.

Lebih Lanjut, Sudarmo menyebutkan sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada Gubernur Jambi yang telah melakukan pembinaan, menurut Sudarmo hal ini sangat luar biasa baginya.

“Saya sangat berterimah kasih dan apresiasi kepada Pak Gubernur terhadap perhatiannya kepada Koni Provinsi Jambi, ini sangat luar biasa, mudah-mudahan kedepan ini lebih ditingkatkan lagi,” pungkasnya. ( Adv)

LEAVE A REPLY