Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi Adakan Rapat Koordinasi Perencanaan Pusat dan Daerah

0
194

Jambi,tuntasnews.com – Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi, Kamis (28/07/22) mengadakan rapat koordinasi perencanaan pusat dan daerah bidang Koperasi dan UKM se Provinsi Jambi di Abadi Grand hotel.

Hadir dalam kesempatan tersebut Staff Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs. Ariansyah, ME yang mewakili Gubernur Jambi, Dr. Al Haris. SH. MH.

Sambutan Gubernur Jambi diwakili okeh Staff Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs. Ariansyah

Ariansyah mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang perlu dilakukan agar dapat mensingkronkan dan mensinergikan perencanaan koperasi dari pusat sampai ke daerah.

“Mulai dari pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten Kota, dengan dimaksud agar perkembangan koperasi itu sesuai dengan arah pembangunan nasional. Dan permasalahan-permasalahan yang ditemui dilapangan dapat terselesaikan dengan baik lalu koperasi dapat berkembang dengan baik,” ujarnya.

Foto Bersama Staff Ahli Gubernur, Kadis Koperasi dan Peserta Rapat Koordinasi

Ditambahkannya bahwa rapat koordinasi ini menjadi upaya bersama untuk mewujudkan birokrasi pemerintah yang profesional,efektif dan efesien,” terang Ariansyah.

Selanjutnya Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi, Hamdan, SH.M.Si mengatakan bahwa rakor bertujuan untuk mensinergikan kegiatan pusat sampai ke daerah.

Dirinya berharap dengan kegiatan tersebut Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi akan berusaha menumbuhkan koperasi yang berkualitas untuk mendukung visi misi JAMBI MANTAP.

“Kami berharap dengan kegiatan ini kita akan berusaha mencoba paling tidak kita akan menumbuhkan koperasi yang berkualitas sampai kecamatan. dan juga paling tidak dengan kegiatan kita bisa mencari solusi yang terbaik dalam menghadapi masalah,” ungkap Hamdan.

Kegiatan rakor koperasi berlangsung selama dua hari yakni mulai dari 28 – 29 Juli 2022 Terdapat 36 orang peserta yang mengikuti rakor terdiri aparatur dinas yang membidangi Koperasi dan UKM Kabupaten kota, pejabat eselon III dan IV lingkup Dinas Koperasi Provinsi Jambi.

Para peserta akan mendapatkan materi agar semakin banyak pengetahuan yang didapat. Adapun materinya adalah arah pengembangan potensi ekonomi lojal berbasis komoditi unggulan melalui Koperasi dan UMKM.  dan untuk mewujudkan hal tersebut perlu keterpaduan pengembangan KUMKM dari program kegiatan yang telah dilakukan,disesuaikan dengan potensi daerah yang ada berdasarkan arah kebijakan Kementerian Koperasi dan UKM.

Peserta Rapat Koordinasi Pemerintah Pusat dan Daerah Bidang Koperasi, UKM

Sedangkan narasumber dalam kegiatan rakor ini adalah Biro Manajemen Kinerja Organisasi dan SDM. aparatur dan Deputi Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM RI. Kemudian  Kepala Dinas Koperasi dan Kepala bidang pada Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi. Kepala Bidang Pendanaan Bappeda Provinsi Jambi dan Ketua Komisi II DPRD Jambi (rh)

LEAVE A REPLY